Kompas.com - 11/04/2014, 20:15 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan striker Real Madrid, Emilio Butragueno, mengakui pasukan Carlo Ancelotti akan menghadapi tantangan yang sangat berat di semifinal Liga Champions. Pasalnya, El Real akan bertemu juara bertahan Bayern Muenchen.

Hasil undian semifinal kompetisi paling elite antarklub Eropa ini, yang dilakukan di Nyon, Jumat (11/4/2014), mempertemukan Madrid dengan Bayern, dan di laga lain antara Atletico Madrid dan Chelsea. Ini akan menjadi ulangan semifinal musim 2011/12, ketika Bayern lolos berkat kemenangan melalui drama adu penalti.

Setelah empat kali berturut-turut tampil di semifinal, Butragueno punya keinginan yang kuat melihat bekas klubnya itu tampil di final yang akan berlangsung di Lisabon, untuk merengkuh gelar ke-10 mereka. Tetapi, jalan terjal harus dilalui Los Blancos karena bertemu Bayern, tim besutan Pep Guardiola.

"Apa yang bisa saya katakan tentang Bayern, bahwa mereka merupakan tim dengan organisasi yang luar biasa, tim dengan kolektivitas yang hebat dan individu berbakat serta rival yang luar biasa bagi kami," ujar Butragueno setelah melihat hasil undian.

"Ini adalah semifinal keempat kami dan kami memiliki harapan. Kami tahu ini akan berat tetapi kami akan berjuang hingga akhir."

"Saya punya keyakinan yang besar kepada para pemain, meskipun akan menemui kesulitan yang besar melawan Bayern. Tentu saja saya berharap Real Madrid mencapai final dan menang."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.