Kompas.com - 28/03/2014, 22:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Striker Juventus, Carlos Tevez, mengaku sangat terkejut dengan performanya yang memukau meski baru mengecap kerasnya persaingan di Serie-A. Pasalnya, dalam debutnya di Liga Italia, striker asal Argentina ini langsung bermain impresif serta menjadi pencetak gol terbanyak bersama Si Nyonya Besar.

Tevez pindah ke Juventus Stadium dari Manchester City pada Juni tahun lalu. Rupanya Tevez tak butuh waktu yang lama untuk beradaptasi karena naluri mencetak golnya tetap tinggi. Hal itu dibuktikannya dengan 18 gol sejauh ini dari 29 penampilan di Serie-A.

Alhasil, Juventus pun kian dekat dengan gelar ketiga secara beruntun. Saat ini, pasukan Antonio Conte unggul 14 poin atas pesaing terdekat, AS Roma, dengan hanya menyisakan delapan pertandingan. Bianconeri juga menembus babak delapan besar Liga Europa.

Ketika ditanya La Stampa, apakah dirinya membayangkan bakal langsung tampil seperti sekarang, Tevez mengatakan, "Jujur, aku tidak berpikir demikian. Aku hanya berpikir untuk melakukan pekerjaanku dengan baik, ini adalah tahun pertamaku di Italia."

"Ini kompetisi yang sangat sulit. Kami bermain melawan Catania (menang 1-0 di Stadio Angelo Massimino pada Minggu lalu) dalam suasana seperti perang. Melawan Parma pun sangat keras (menang 2-1 di kandang pada Rabu)."

"Ini adalah permainan yang memungkinkan Anda memenangi kompetisi - pertandingan klasik melawan Napoli, Milan, dan Inter juga diperhitungkan, tetapi bermain dan memenangi pertarungan seperti hari Minggu lalu di Sisilia benar-benar penting."

Langkah Juventus untuk merengkuh scudetto bakal kian mulus bila pada Minggu (30/3/2014) nanti mereka kembali meraih kemenangan atas Napoli, yang kini menempati peringkat ketiga. Laga tersebut akan berlangsung di markas Napoli, Stadio San Paolo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.