Sebelum ke Spanyol, Timnas Indonesia Fokus Pengenalan Formasi

Kompas.com - 19/03/2014, 15:00 WIB
Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, Widodo Cahyono Putro. Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, Widodo Cahyono Putro.
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia akan memulai pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Karawaci, Tangerang, Kamis (20/3/2014). Pelatnas ini merupakan bagian dari persiapan tim besutan Alfred Riedl jelang pelatnas di Valencia, Spanyol, pada 22 Maret-4 April 2014.

Pelatnas ini diikuti 24 pemain. Riedl tak akan mendampingi pelatnas di Karawaci karena ia akan bertolak langsung ke Spanyol dari Austria. Pelatas akan dipimpin asisten pelatih Widodo C Putro dan Wolfgang Pikal.  

Widodo menjelaskan fokus latihan dalam pelatnas yang akan digelar di Karawaci selama dua hari.

"Pengenalan formasi menjadi fokus kami. Cara bermain yang diinginkan Riedl. Soalnya, ada beberapa pemain baru di skuad. Kami juga fokus ke diri sendiri saja. Kami mau melihat para pemain layak tidak dibawa ke AFF 2014," kata Widodo saat dihubungi, Rabu (19/3/2014).

Riedl memanggil beberapa muka baru, di antaranya Amirul Mukminin (Barito Putera), Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya), dan Bayu Gatra (Putra Samarinda). Sebanyak 24 pemain tersebut dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada Sabtu (22/3/2014).   

Selama pelatnas di Spanyol, skuad Garuda akan beruji coba melawan Andorra, Kuba, dan Elche. Pelatnas ini merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda jelang tampil pada Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam pada 22 November-20 Desember 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X