"Defoe Bakal Jadi Legenda Tottenham Hotspur"

Kompas.com - 27/02/2014, 20:28 WIB
Striker Tottenham Hotspur Jermain Defoe mencetak gol dari titik penalti ke gawang Sheriff pada penyisihan Grup K Liga Europa di White Hart Lane, Kamis (7/11/2013). AFP/IAN KINGTONStriker Tottenham Hotspur Jermain Defoe mencetak gol dari titik penalti ke gawang Sheriff pada penyisihan Grup K Liga Europa di White Hart Lane, Kamis (7/11/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, yakin bila penyerang Jermain Defoe akan diingat sebagai legenda The Spurs. Defoe merupakan pencetak gol terbanyak kelima Tottenham sepanjang sejarah dengan 143 gol.

Jumlah gol Defoe hanya kalah dari empat legenda The Lilywhites lain, seperti Jimmy Greaves (266 gol), Boby Smith (208), Martin Chivers (174), dan Cliff Jones (159).

Defoe bakal meninggalkan Tottenham yang telah dibelanya pada musim 2003-2007 dan 2008-2014. Defoe akan bermain untuk klub Major League Soccer, Toronto, mulai Maret 2014.

"Jermain Defoe mungkin seperti Jimmy Greaves sebagai salah satu pencetak gol ulung di klub ini. Mari berharap kami bisa menemukan pemain lain seperti Defoe yang mampu mencetak banyak gol dan bermain dengan sepenuh hati," jelas Sherwood.

"Semua orang mengapresiasikan kerja kerasnya dan dia adalah legenda klub ini," lanjut Sherwood.

Pujian senada juga datang dari bek Kyle Naughton. "Defoe adalah pemain hebat sejak pertama kali aku berada di sini. Dia rekan yang baik. Anda hanya perlu memberikan bola kepadanya, dan dia akan melakukan tugasnya," kata Naughton.



Sumber The FA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X