Kompas.com - 24/02/2014, 20:47 WIB
Penyerang Inggris, Wayne Rooney, menyundul bola masuk ke gawang Polandia saat kedua tim bertemu pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Wembley, Selasa (15/10/2013). Rooney dalam pertandingan tersebut kehilangan ikat kepala yang selalu dikenakannya pada beberapa pertandingan terakhir. AFP/ GLYN KIRKPenyerang Inggris, Wayne Rooney, menyundul bola masuk ke gawang Polandia saat kedua tim bertemu pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Wembley, Selasa (15/10/2013). Rooney dalam pertandingan tersebut kehilangan ikat kepala yang selalu dikenakannya pada beberapa pertandingan terakhir.
|
EditorOkky Herman Dilaga
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menganggap Wayne Rooney layak menjadi kapten timnas Inggris, jika Steven Gerrard memutuskan pensiun. Menurut Hodgson, tak ada lagi pemain Inggris selain Rooney yang layak menggantikan Gerrard.

Hodgson telah menunjuk Gerrard sebagai kapten Inggris selama dia melatih. Hodgson mengaku tak ambil pusing mengenai siapa calon penerus Gerrard jika sang pemain pensiun kelak.

"Rooney merupakan kapten masa depan Inggris. Kami telah kehilangan beberapa sosok pemain yang telah mengabdi bersama Inggris. Suatu saat nanti, kala Gerrard pensiun, Rooney akan otomatis menjadi kapten. Saya yakin itu," tegas Hodgson.

"Rooney adalah pemain yang luar biasa. Dia hidup untuk sepak bola, dan sepak bola adalah hidupnya. Ada banyak pemain kami yang tetap tampil baik pada usia 33 atau 34 tahun. Mereka bisa melakukan tugas yang baik bersama klub dan negara. Jadi, mengapa bukan Rooney?" lanjut Hodgson.

Sejak memulai debut bersama Inggris pada 2003, Rooney telah bermain sebanyak 88 kali dan sukses mencetak 38 gol. Jumlah pertandingan Rooney masih kalah dari Gerrard yang sudah mencicipi 108 laga internasional sejak 2000.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber ESPNFC
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.