Kompas.com - 12/02/2014, 18:07 WIB
Pemain lapangan tengah Mario Goetze (kiri) memperlihatkan jersey-nya dalam konferensi pers saat ia bergabung dengan Bayern Munchen di markas tim tersebut di Munich, 2 Juli 2013. AFP PHOTO / POOL / ALEXANDER HASSENSTEIN Pemain lapangan tengah Mario Goetze (kiri) memperlihatkan jersey-nya dalam konferensi pers saat ia bergabung dengan Bayern Munchen di markas tim tersebut di Munich, 2 Juli 2013.
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Allianz SE mengakuisisi 8,3 persen saham klub Bayern Muenchen sebagai bagian dari kelanjutan kerja sama jangka panjang. Menurut informasi yang diterima Kompas.com hari ini, nilai saham tersebut setara dengan 110 juta euro. Dengan duit sebesar itu, klub berjulukan Die Roten tersebut bisa membayar utangnya. Tak cuma itu, dana tersebut bisa juga digunakan untu pembangunan pusat pelatihan sepak bola remaja.

Sementara itu, akuisisi juga berdampak pada makin lamanya nama Allianz Arena terpampang sebagai nama stadion klub. Termutakhir, hak penamaan itu bakal berlangsung hingga 2041.

Bagi pihak Allianz, nama Allianz Arena adalah langkah bidang pemasaran paling sukses. Soalnya, lantaran nama itu, merek Allianz makin terkenal tak hanya di Jerman tapi juga seluruh dunia.

Sebagai bagian dari kepemilikan saham, telah tercapai kata sepakat untuk sejumlah langkah. Dengan cara itu, kehadiran Allianz di arena dan identitas merek FC Bayern Muenchen akan lebih kuat. Selain itu, akan hadir produk asuransi yang khusus dikembangkan untuk para penggemar dan ditawarkan melalui laman FC Bayern Muenchen. Selain itu, Allianz akan menyediakan layanan baru di stadion untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung dan keluarga pada khususnya.

Allianz juga memperluas kesuksesan konsep ini secara internasional dengan bekerja sama dengan empat stadion lainnya yaitu Allianz Park di London, Allianz Riviera di Nice, Allianz Stadium di Sydney, Australia, dan Allianz Parque di Sao Paulo, Brasil. Khusus di Negeri Samba, Allianz akan membuka stadion ini pada musim panas 2014.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.