Kompas.com - 30/01/2014, 09:41 WIB
EditorTjatur Wiharyo
STUTTGART, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen Josep "Pep" Guardiola menilai pasukannya mengalami penurunan konsentrasi saat melakoni laga Bundesliga melawan Stuttgart, di Gottlieb Daimler Stadion, Rabu (29/1/2014), yang berakhir 2-1 untuk Bayern. Meski begitu, ia menilai Bayern mampu bermain dengan baik.

"Kami bermain dengan baik, termasuk pada babak pertama. Namun, sulit untuk menjaga tingkat konsentrasi Anda tetap tinggi. Pada akhirnya, kami memperlebar jarak (dengan pesaing) dan kami bahagia," ujar Pep.

Pada laga itu, Bayern tertinggal lebih dulu akibat gol Vedad Ibisevic pada menit ke-29. Claudio Pizarro membawa Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Kedudukan 1-1 tak berubah hingga Thiago Alcantara membobol gawang Sven Ulreich pada menit ke-90+3.

Menurut catatan di situs resmi Bayern, sepanjang laga itu, Bayern melepaskan tujuh tembakan akurat dari 24 usaha, dengan penguasaan bola 73,7 persen. Adapun Stuttgart melepaskan tiga tembakan titis dari 11 percobaan.

Dengan kemenangan itu, Bayern semakin di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 50 poin atau unggul 13 angka dari pesaing terdekat, Bayer Leverkusen.

"Itulah Bayern Muenchen. Kami terus berusaha menang sampai akhir. Stuttgart menyulitkan kami. Laga tadi adalah kesempatan untuk menjauh dari pesaing-pesaing kami dan kami berhasil memanfaatkan kesempatan ini," ujar Thiago.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.