Kompas.com - 24/01/2014, 06:02 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut Sandro Rosell telah merusak citra klub. Menurut Laporta, Rosell harus mengungkapkan fakta sebenarnya soal transfer Neymar.

"Sandro Rosell harus memberikan penjelasan kepada para anggota Barcelona. Itulah yang para anggota inginkan. Aksi diam Rosell merusak citra Barcelona," tegas Laporta.

Pada akhirnya, Rosell resmi melepas jabatan sebagai Presiden Barcelona pada Kamis (23/1/2014). Posisi Rosell diganti oleh Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu yang akan menjabat sebagai presiden hingga 2016.

Barcelona tidak memberi tahu secara pasti alasan mundurnya Rosell. Namun, media-media Eropa memperkirakan Rosell mundur karena kasus transfer Neymar da Silva dari Santos pada musim panas lalu.

Pada kasus tersebut, Barcelona mengklaim membeli Neymar seharga 57 juta euro. Namun, ada sebuah bukti bahwa harga transfer Neymar ke Barcelona mencapai 90 juta euro.

Rosell menjabat Presiden Barcelona sejak 2010 hingga 2014. Selama Rosell menjabat sebagai presiden, Barcelona sukses meraih sembilan gelar juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.