Kompas.com - 21/01/2014, 12:11 WIB
Pemain Indonesia sebelum pertandingan melawan Laos pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Tampak di belakang penonton terbilang sepi. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Indonesia sebelum pertandingan melawan Laos pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Tampak di belakang penonton terbilang sepi.
|
EditorOkky Herman Dilaga
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Selain mematangkan taktik dan strategi, tim nasional Indonesia U-19 juga menjalani program pelatihan bahasa Inggris selama mengikuti pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta.

Evan Dimas dan kawan-kawan menerima pelajaran bahasa Inggris dari dosen Universitas Gadjah Mada. Program ini mulai berjalan sejak Senin (20/1/2014) dan dilaksanakan dua kali setiap pekannya.  

"Kemarin baru mulai. Setiap pertemuannya dari pukul 10.00 pagi sampai 11.30. Kami ingin anak-anak bahasa Inggrisnya oke. Suatu saat nanti, anak-anak juga akan diajarkan bahasa Jepang," kata Pelatih Indra Sjafri kepada Kompas.com, Selasa (21/1/2014).  

Penyerang timnas U-19, Muchlis Hadi Ning, menyambut baik adanya program ini. "Aku belum lancar sih. Jadi, ini bagus karena kami mendapatkan tambahan ilmu. Sangat berguna bagi kami nantinya," bebernya.

Program ini merupakan bagian dari pembentukan karakter pemain. Sebelumnya, saat pemusatan latihan tahap pertama di Batu, Jawa Timur, tim diberi pembekalan kerohanian seperti ceramah agama dan pengajian. Tim juga menerima materi public speaking seperti bagaimana cara menghadapi media.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.