Kompas.com - 10/01/2014, 04:52 WIB
|
EditorAry Wibowo
UDINE, KOMPAS.com — Inter tersingkir dari Coppa Italia setelah takluk 0-1 dari Udinese pada babak 16 besar di Stadion Friuli, Kamis atau Jumat (10/1/2014) dini hari WIB. Gol tunggal yang mengantarkan Udinese ke perempat final diciptakan Maicosuel pada menit ke-32.

Gol ini akibat rapuhnya lini belakang La Beneamata. Maicosuel berhasil lepas dari kawalan Javier Zanetti saat menyambar umpan mendatar yang dilepaskan Nicolas Lopez.

Inter beraksi cepat. Tim besutan Walter Mazzarri ini nyaris mencetak gol balasan seandainya bola hasil tendangan spekulasi Zdravko Kuzmanovic tak membentur tiang pada menit ke-37. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Inter hingga akhir babak pertama.   

Selepas turun minum, Mazzarri memasukkan Rodrigo Palacio dan Ricardo Alvarez. Masuknya kedua pemain tersebut membuat Inter terlihat lebih tajam.

Namun, tim tuan rumah terbilang sukses merusak permainan Inter. Pemain Udinese tak segan memeragakan permainan keras untuk memutus serangan Inter. Betapa tidak, lima pemain Udinese tercatat menerima kartu kuning hingga menit ke-75.  

Melihat timnya tak kunjung mencetak gol, Mazzarri kembali memasukkan amunisi baru, yakni Ruben Botta, untuk menggantikan Kovacic pada menit ke-81. Namun, Botta tak bisa menyelamatkan Inter dari kekalahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga laga usai.  

Susunan pemain
Udinese: 30-Ivan Kelava; 5-Danilo, 11-Maurizio Domizzi, 27-Silvan Widmer, 34-Gabriel Silva, 75-Thomas Heurtaux; 3-Allan Loureiro, 7-Emmanuel Agyemang-Badu, 66-Giampiero Pinzi, 70-Maicosuel (Fernandez 88); 17-Nicolas Lopez (Roberto Pereyra 76)

Inter Milan: 30-Juan Pabli Carrizo; 4-Javier Zanetti (Ricardo Alvarez 61), 6-Marco Andreolli, 14-Hugo Campagnaro, 25-Walter Samuel, 55-Yuto Nagatomo; 10-Mateo Kovacic (Ruben Botta 81), 13-Fredy Guarin, 16-Gaby Mudingayi (Rodrigo Palacio 46), 17-Zdravko Kuzmanovic; 22-Diego Milito

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.