Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari di Yogyakarta, Timnas U-19 Langsung Gelar Latihan

Kompas.com - 08/01/2014, 20:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Baru sehari tiba di Yogyakarta, pemain Timnas U-19 langsung memulai latihan perdananya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (8/1/2014) sore. Di sesi latihan perdana ini, tim pelatih hanya memberikan latihan ringan kepada Evan Dimas dkk karena baru satu malam tiba di Yogyakarta.

"Kami memang langsung latihan. Hanya masih latihan ringan," terang Asisten Pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto, saat ditemui di sela-sela latihan.

Eko mengungkapkan, latihan perdana dibagi dalam dua sesi seperti biasanya yakni pagi dan sore. Tetapi untuk porsinya sedikit dikurangi sebab pemain masih kelelahan setelah perjalanan dari Batu, Malang, Jawa Timur, ke Yogyakarta, menggunakan kereta api.

"Kami tiba kemarin sore, jadi saya rasa pemain masih dalam kondisi kelelahan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, fisik pemain juga perlu penyesuaian. Sebab keadaan suhu di Batu dengan di Yogyakarta berbeda jauh. "Batu Malang suhunya dingin, berbeda dengan di Yogya. Tubuh pemain perlu menyesuaikan dulu dengan suhu yang ada di sini," ucapnya.

Sementara itu salah satu pemain timnas U-19, Putu Gede Juni Antara, mengaku tetap enjoy mengikuti sesi latihan perdana meski baru beristirahat satu malam. Sebagi seorang pemain, latihan adalah kewajiban demi peningkatan performa.

"Ya baru tiba di sini kemarin, namun kita tetap semangat, serius, disiplin dan menikmati latihan yang diberikan pelatih," ujarnya.

Dalam latihan perdana di stadion UNY terlihat Evan Dimas dkk dibagi menjadi dua kelompok besar. Masing-masing kelompok diberikan waktu sekitar 25 menit untuk melakukan game yang dititikberatkan pada keakuratan pasing dan pergerakan pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com