Kompas.com - 26/12/2013, 08:23 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke Everton, Romelu Lukaku, membantah kabar yang menyebut dirinya berselisih dengan Jose Mourinho. Menurut nya, Mourinho justru sangat menyayangkan keputusannya untuk hengkang.

Lukaku sebenarnya tampil impresif bersama Chelsea pada tur pra musim. Namun, di akhir-akhir bursa transfer musim panas, Mourinho memutuskan untuk meminjamkannya ke Everton.

Bersama The Toffers, performa Lukaku kembali sangat baik. Dari 13 kali penampilan, bomber asal Belgia itu sudah menorehkan delapan gol.

"Pertama kali aku pernah mengatakan kalau aku ingin tetap di Chelsea selama musim panas. Dan kemudian aku merasa aku harus pergi agar bisa mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Itu tujuanku agar bisa lebih baik dari musim lalu," kata Lukaku.

"Aku sempat dilatih Jose Mourinho selama dua bulan dan itu sesuatu yang istimewa. Dia membangun fondasi tim ini. Kami tidak pernah punya masalah. Dia ingin aku tinggal dan bertanya mengapa aku ingin pergi."

"Dalam beberapa wawancara kata-kataku disalah artikan, tetapi kenyataannya ia menerima dan membiarkanku untuk pergi. Dia mengerti apa yang aku inginkan. Itulah kenapa aku benar-benar sangat menghargainya."

Ketika ditanya apakah dirinya siap kembali bersama Chelsea, Lukaku mengatakan, "Tentu saja iya,. Itulah kenapa aku menandatangani kontrak selama lima tahun. Aku akan kembali ke Chelsea sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League."

"Aku masih ingin menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Aku berharap Anda dapat mensejajarkanku dengan (Edinson) Cavani, (Zlatan) Ibrahimovic, (Robin) Van Persie, (Luis) Suarez dan (Robert) Lewandowski dalam waktu dua tahun ke depan."

"Aku telah menganalisis mereka semua. Penempatan Ibrahimovic, kaki kiri Van Persie, kaki kanan dari Cavani, pergerakan Lewandowski serta dribel bola Suarez. Ia sangat tak terduga. Dalam tiga tahun terakhir di Premier League, aku belum pernah melihat ada yang melakukan seperti yang ia lakukan," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.