Juventus Diremehkan Klub Turki

Kompas.com - 17/12/2013, 06:02 WIB
Hasil undian babak 32 besar Liga Europa, yang berlangsung di markas UEFA, di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2013) FABRICE COFFRINI / AFPHasil undian babak 32 besar Liga Europa, yang berlangsung di markas UEFA, di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2013)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TRABZON, KOMPAS.com — Presiden Trabzonspor, Ibrahim Haciosmanoglu, mengaku yakin bahwa klubnya akan sanggup menyingkirkan Juventus pada babak 32 besar Liga Europa.

Laga kedua tim akan berlangsung pada 20 dan 27 Februari 2014. Juve akan lebih dahulu menjamu Trabzonspor di Stadion Juventus. Sepekan kemudian, giliran Juve yang harus bertandang ke Stadion Huseyin Avi Aker, Trabzon.

Juve sendiri harus berlaga di Liga Europa setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup D penyisihan Liga Champions karena gagal bersaing dengan Real Madrid dan Galatasaray. Pada laga terakhir fase grup, Juve dikalahkan Galatasaray 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul.

"Mereka bisa tereliminasi lagi oleh klub Turki," ujar Ibrahim.

"Saya tidak melihat ini sebagai undian yang tidak menguntungkan."

"Setelah menghadapi Lazio pada laga penyisihan, saya dengan segenap hati sangat menginginkan kami bisa menghadapi tim Italia yang lain. Juve tersingkir dari Liga Champions oleh tim Turki dan kami dapat memberikan mereka kesenangan karena bisa dieliminasi lagi oleh klub Turki."

"Kami yakin pada peluang kami karena biasanya kami bisa melakukan hal yang bagus saat berhadapan dengan klub Italia. Jika kami berada pada bentuk permainan terbaik, kami bisa mengalahkan Juventus di pertandingan kandang dan tandang karena kami memiliki banyak pendukung dan memainkan leg pertama di Turin bisa menjadi keuntungan. Jika kami mendapatkan hasil yang baik di sana, kami berharap bisa meraih hasil imbang di kandang sendiri," tukasnya.

"Kami siap untuk menghadapi raksasa yang sampai pekan lalu masih berada di Liga Champions. Kami tidak takut dengan Juventus dan sangat mengagumkan bisa berhadapan dengan mereka. Kami akan melakukan segalanya untuk membuat penggemar Trabzonspor bangga akan kiprah kami di panggung Eropa," jelas asisten pelatih Hami Mandirali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X