Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlempar ke Liga Europa, Juve Ingin Tiru Chelsea

Kompas.com - 12/12/2013, 16:12 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

ISTANBUL, KOMPAS.com - Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan, meski gagal lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini, ia ingin agar timnya bisa mengikuti jejak Chelsea musim lalu.

Seperti halnya Juve, pada musim lalu, Chelsea juga gagal lolos dari fase grup Liga Champions, dan terpaksa harus berlaga di Liga Europa. Meski akhirnya hanya berlaga di kompetisi kelas dua, Chelsea berhasil keluar sebagai juara.

"Sekarang Liga Europa harus memberikan kami dorongan agar bisa melanjutkan proses untuk lebih berkembang. Bagaimanapun, musim lalu Chelsea tersingkir dari Liga Champions, namun bisa mengangkat trofi Liga Europa," ujar Chiellini.

Pada Liga Europa musim ini, babak final akan dihelat di Stadion Juventus, pada 14 Mei 2014.

"Masih terlalu dini untuk berbicara tentang fakta bahwa final (Liga Europa) akan berada di Turin, karena perjalanan masih panjang, termasuk di kompetisi Serie-A dan Coppa Italia," jelas Chiellini.

"Yang lebih penting, mengarungi kompetisi Eropa bisa dilakukan dengan mentalitas yang tepat dan penuh konsentrasi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com