Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2013, 20:32 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
CATANIA, KOMPAS.com- Sempat tertinggal lebih dulu, AC Milan berbalik menang 3-1 atas tuan rumah Catania pada lanjutan Serie-A di Stadion Angelo Massimino, Minggu (1/12/2013).

Milan tertinggal lebih dulu pada menit ke-13, saat Lucas Castro membawa tuan rumah unggul. Tendangan jarak dekatnya yang memanfaatkan umpan dari sisi kiri, sempat coba dihalau Daniele Bonera, namun bola justru mengarah ke dalam gawang Milan dan gagal dihalau Gabriel.

Namun pada menit ke-20, Milan berhasil membalas, saat Montolivo mencetak gol memanfaatkan umpan dari Urby Emanuelson yang sebelumnya melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Catania. Skor 1-1 bertahan hingga masa istirahat.

Pada babak kedua, Milan masih mendominasi permainan. Pada menit ke-63, Balotelli membawa Milan unggul 2-1 setelah mencetak gol dari tendangan bebas.

Catania harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-64, setelah Panagiotis Taohtsidis diganjar kartu merah, akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Balotelli. Unggul jumlah pemain membuat Milan semakin bernafsu untuk menambah gol.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, kemudian menarik keluar Valter Birsa untuk digantikan Stephen El-Shaarawy pada menit ke-74. Ini merupakan penampilan perdananya, sejak dibekap cedera September lalu.

Pada menit ke-81, Kaka akhirnya menutup kemenangan Milan setelah bola tendangan kerasnya gagal dihalau kiper Catania, Mariano Andujar. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, kedudukan 3-1 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain:
Catania: 21-Mariano Andujar, 2-Gino Peruzzi, 5-Alexis Rolin, 3-Nicolas Spolli, 34-Cristiano Biraghi, 19-Lucas Castro (17-Tiberio Guarente 68), 8-Jaroslav Plasil, 28-Pablo Barrientos, 18-Fabian Monzon (26-Keko 61), 7-Panagiotis Taohtsidis, 10-Maximiliano Lopez
Pelatih: Luigi De Canio

Milan: 59-Gabriel, 28-Urby Emanuelson, 25-Daniele Bonera, 26-Matias Silvestre, 16-Andrea Poli, 34-Nigel De Jong, 23-Antonio Nocerino, 18-Ricardo Montolivo, 22-Kaka, 14-Valter Birsa (92-Stephen El-Shaarawy 74), 45-Mario Balotelli (9-Alessandro Matri 83)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Niccola Rizzoli

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+