Timnas Indonesia U-23 Siap Juarai MNC Cup

Kompas.com - 20/11/2013, 15:40 WIB
Pelatih Indonesia U-23, Aji Santoso (tengah). KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPelatih Indonesia U-23, Aji Santoso (tengah).
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 berambisi menjuarai MNC Cup 2013 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai 21-24 November 2013.

"Kami akan berusaha mencari hasil maksimal. ini perlu agar anak-anak bisa lebih percaya diri," jelas asisten pelatih timnas U-23, Aji Santoso, Rabu (20/11/2013).

MNC Cup diikuti oleh Indonesia, Laos, Papua Nugini, dan Maladewa. Garuda Muda akan terlebih dulu melawan Laos, Kamis (21/11/2013) malam.

Turnamen ini merupakan persiapan pasukan Rahmad Darmawan menghadapi di SEA Games 2013 di Myanmar. Indonesia berada di Grup B bersaing dengan Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Timor Leste.

"Turnamen ini kami jadikan simulasi untuk SEA Games. Salah satunya, berfungsi untuk mempersiapkan mental pemain," tutur Aji.

Terkait lawan Indonesia, Aji mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan, kecuali Papua Nugini. "Indonesia pernah melawan Laos dan Maladewa. Namun terus terang, Indonesia belaum pernah melawan Papua Nugini. Indonesia sudah pernah melawan Laos dan Maladewa," ulas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

"Siapapun lawan, kami akan serius dan tampil fight. Ini karena persiapan akhir jelang SEA Games. Kami juga tidak ingin fokus bagaimana tim lawan, kami akan konsentrasi ke persiapan Indonesia," lanjut Aji.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X