Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD: Keseimbangan Timnas U-23 Masih Perlu Dibenahi

Kompas.com - 12/11/2013, 17:50 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan kemenangan 3-0 atas AA Citizen dalam laga uji coba di Stadion Po Kong Village Park, Hongkong, Selasa (12/11/2013). Meski begitu, ia menilai, skuad Garuda masih perlu melakukan pembenahan dalam hal keseimbangan tim.

Tiga gol timnas U-23 dicetak Andik Vermansah pada menit ke-45, Ramdani Lestaluhu (48) dan Ferinando Pahabol (87). Ini adalah kemenangan pertama timnas U-23 di Hongkong sebagai persiapan turnamen SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.

RD mengatakan, saat melawan AA Citizen, para pemainnya masih beradaptasi dengan lapangan sintetis. Maklum, sebelumnya saat melakoni pemusatan latihan di Indonesia, Andik dan kawan-kawan bermain di lapangan rumput biasa.

"Sehingga salah pasing sering terlihat di babak pertama. Pada paruh kedua mulai terlihat banyak kombinasi passing cepat 1-2 sentuhan. Keseimbangan bertahan dan menyerang yang masih perlu dibenahi lagi," ungkap RD kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Setelah melawan AA Citizen, timnas U-23 kembali dijadwalkan menghadapi Sun Pegasus pada Kamis (14/11/2013). Satu hari setelahnya, Skuad Garuda Muda akan kembali ke Jakarta untuk menjalani turnamen mini pada 20 hingga 24 November yang akan diikuti Papua Nugini, Maladewa dan Laos.

Pada SEA Games 2013, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Kamboja. Skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com