Kompas.com - 20/11/2013, 04:56 WIB
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Swedia dalam leg kedua play-off yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia JONATHAN NACKSTRAND / AFPPenyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Swedia dalam leg kedua play-off yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

STOCKHOLM, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia pada leg kedua babak play-off Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang, Portugal tetap bermain ngotot. Ronaldo membuka keunggulan pada menit ke-50 setelah menerima assist dari Joao Moutinho.

Tuan rumah membalas melalui Zlatan Ibrahimovic lewat gol pada menit ke-68. Selang empat menit kemudian, Ibra membawa Swedia berbalik unggul 2-1 dan menghidupkan peluang untuk lolos.

Namun, pada menit ke-77, Ronaldo membuat Portugal menyamakan kedudukan. Pada menit ke-79, pemain Real Madrid ini membawa Portugal membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Dengan sisa 11 menit waktu normal, Swedia harus bisa mencetak tiga gol untuk dapat lolos ke Brasil. Namun, hingga pertandingan usai, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Portugal.

Dengan hasil tersebut, Seleccao das Quinas unggul agregat 4-2 atas The Yellow Viking dan berhak tampil di Brasil tahun depan.

Susunan pemain:

Swedia: 1 Andreas Isaksson, 2 Mikael Lustig, 4 Per Nilsson, 5 Martin Olsson, 6 Rasmus Elm; 7 Sebastian Larsson (Alexander Gerndt 90) , 9 Kim Kallstrom, 10 Zlatan Ibrahimovic, 11 Johan Elmander, 13 Mikael Antonsson, 19 Alexander Kacaniklic' (Jimmy Durmaz 82)
Pelatih: Erik Hamren

Portugal: 12 Rui Patricio; 2 Bruno Alves, 3 Pepe, 4 Miguel Veroso, 5 Fabio Coentrao (Antunes 52), 7 Cristiano Ronaldo, 8 Joao Moutinho, 9 Hugo Almeida (Ricardo Costa 82), 16 Raul Meireles (William 73), 21 Joao Pereira, 27 Nani
Pelatih: Paulo Bento

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.