Kompas.com - 18/11/2013, 21:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Hodder and Stoughton selaku penerbit buku otobiografi Sir Alex Ferguson menawarkan pengembalian uang kepada pembaca. Hal ini terkait dengan adanya 45 kesalahan fakta dalam buku setebal 402 halaman tersebut.

"Seorang pembaca menulis bahwa dia telah menemukan beberapa kesalahan di dalamnya, dan dia kecewa. Dia tidak menjelaskan kesalahan tersebut," ujar seorang juru bicara Hodder and Stoughton kepada Daily Mirror.

"Kami telah membalas surat dari dia. Jika dia kecewa, maka dia bisa mengembalikan buku tersebut, dan dia bisa menerima uangnya kembali," sambungnya.

Kesalahan fakta yang terdapat dalam buku tersebut antara lain adalah tulisan bahwa Ferguson bekerja sama dengan Roy Keane selama 11 tahun. Seharusnya, 12 tahun. Selain itu, Ryan Giggs ditulis memulai debutnya pada usia 16 tahun. Faktanya, Giggs memulai debutnya ketika ia berusia 17 tahun.

Jamiee Hodder-Williams sebagai CEO Hodder and Stoughton meminta maaf atas kesalahan dalam buku otobiografi Ferguson.

"Saya minta maaf bahwa biaya yang sudah Anda keluarkan untuk buku ini tidak setimpal. Jika Anda mengembalikan buku itu kepada kantor pusat kami dan menjelaskan di mana Anda membeli buku itu, serta harga buku, kami akan mengembalikan uang Anda beserta ongkos kirimnya," beber Jamiee.

"Sebenarnya, kami beberapa kali melakukan pengecekan fakta buku tersebut dengan melibatkan analis sepak bola, dan pihak Manchester United," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.