Kompas.com - 16/11/2013, 07:17 WIB
Striker tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPAStriker tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo.
|
EditorOkky Herman Dilaga
LISABON, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku senang bisa mencetak gol kemenangan bagi timnya atas Swedia dengan skor 1-0 pada leg pertama play-off Piala Dunia 2014 di Stadion da Luz, Lisabon, Jumat (15/11/2013).

Ronaldo menciptakan golnya pada menit ke-82. Berawal dari umpan silang Miguel Veloso, bintang Real Madrid tersebut berhasil menyambar bola melalui sundulan sambil menjatuhkan badan.

"Aku mencetak gol sangat penting dan memberikan kami  kemenangan. Kami memiliki banyak kesempatan mencetak gol tetapi sampai akhir pertandingan tidak ada gol," jelas Ronaldo.

Kemenangan ini memperbesar peluang Portugal lolos ke Piala Dunia 2014. Meski begitu, Ronaldo meminta rekan-rekannya untuk tetap tetap fokus mempersiapkan pertandingan leg kedua di Friends Arena, Selasa (19/11/2013).

"Kami senang dengan hasil ini tetapi masih ada pertandingan lain. Kami akan mengerahkan segala kemampuan. Kami tak ingin absen di Brasil," tutur Ronaldo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.