Kompas.com - 16/11/2013, 06:06 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
MILAN, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, tetap memuji penampilan anak asuhnya, meskipun Mario Balotelli dan kawan-kawan akhirnya bermain imbang 1-1 dengan Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (15/11/2013). Namun, Prandelli tak memungkiri, timnya masih memerlukan pembenahan, terutama dalam mengantisipasi bola mati. 

Italia sempat dikejutkan oleh gol yang cepat yang diciptakan Mats Hummels pada menit kedelapan. Pemain Borussia Dortmund tersebut menaklukkan kiper Gianluigi Buffon setelah berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos.

Italia baru bisa membalasnya pada menit ke-28. Ignazio Abate berhasil menaklukkan kiper Manuel Neuer setelah memanfaatkan umpan Leonardo Bonucci.

"Menurut saya, kami bermain bagus. Kami sedikit kesulitan oleh umpan mereka, sama halnya dengan mereka bermain tanpa penyerang. Jadi, kami cukup kesulitan menekan mereka pada awal pertandingan," ucap Prandelli kepada Rai Sport seusai pertandingan.

Dari hasil ini, Prandelli mengaku, timnya masih perlu melakukan pembenahan. "Gol tersebut dari sepak pojok, dan jelas kami harus banyak memperbaikinya. Khususnya dalam permainan terbuka," ulas Prandelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.