Oezil: Premier League Lebih Sengit ketimbang Liga Spanyol

Kompas.com - 11/11/2013, 00:05 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (kiri). Dok. The TelegraphGelandang Arsenal, Mesut Oezil (kiri).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, menilai persaingan di Premier League lebih sengit dibanding Liga BBVA. Pemain asal Jerman ini pun mengaku cocok bermain di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Di Premier League, tingkat persaingan antar-tim jauh lebih seimbang daripada di Spanyol. Misalnya, tim-tim terkuat di dunia saat ini berada di Inggris dan sebagai pemain, Anda dapat merasakan hal itu. Anda tak akan pernah menjalani pertandingan mudah. Setiap tim membuatmu bekerja dan berjuang," kata Oezil seperti dilansir Sky Sports, Minggu (10/11/2013).

"Sejak aku ada di sini, setiap pekan selalu ada 'English week' yang berarti ada pertempuran besar setiap tiga atau empat hari. Ini tidak terjadi di negara lain di dunia. Itulah kenapa semua orang mengagumi sepak bola Inggris," tambahnya.

Oezil juga mengatakan bahwa ia cepat beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris tanpa harus banyak mengubah gaya permainannya. "Aku tahu dari awal aku akan sangat cocok karena tim sangat kuat dan ingin bermain dengan sepak bola berkualitas tinggi," kata Oezil.

"Anda bisa lihat selama permainan, kami semua dapat saling bertukar posisi secara fleksibel. Saat (kualitas permainan) semakin meningkat, hal itu semakin penting bagi kami karena membuat lawan sulit untuk menghentikan kami," tuturnya lagi.

Meskipun begitu, Oezil mengaku ada kemiripan suasana di timnya saat ini dengan waktu masih bermain dengan Real Madrid. "Di Real Madrid, kami diharapkan untuk memenangkan setiap pertandingan dan itu persis sama dengan di Arsenal. Kami adalah tim muda yang lapar akan kesuksesan," ungkapnya.

Sebelum bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2013, Oezil bermain di Spanyol bersama Real Madrid. Bersama skuad Los Galacticos, Oezil bermain selama tiga musim, sejak berlabuh dari Werder Bremen pada 2010.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X