Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen: Permainan Timnas Meningkat

Kompas.com - 06/11/2013, 23:36 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago menilai, permainan timnas berkembang dengan pesat, mengacu pada hasil-hasil pertandingan dalam beberapa bulan terakhir.

Timnas mengalami kekalahan 0-1 pada laga kualifikasi Piala Asia melawan Irak pada Februari 2013. Mereka kemudian kalah 1-2 dari Arab Saudi pada Maret 2013. PAda Juni 2013, Indonesia kalah 0-3 dari Belanda pada laga persahabatan.

"Tapi kemudian kita bisa menang melawan Filipina, imbang dengan China dan menang saat melawan Kirgistan," ujar Jacksen usai sesi latihan di Stadion Geloara Bung Karno, Rabu (6/11/2013).

Timnas Indonesia kini bersiap menjalani pemusatan latihan di Korea Utara, termasuk beruji coba melawan klub lokal pada 9 November 2013, dan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Asia melawan China, di Shaanxi Province Jiaodaruisun Stadium, Jumat (15/11/2013).

Jacksen mengaku berharap, timnas Indonesia bisa menimba ilmu dari laga melawan klub Korea Utara dan meraih hasil positif saat melawan China.

"Dukung kami dengan doa dan kami akan berikan seluruh kemampuan terbaik kami di lapangan," kata pria asal Brasil ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com