Ini Alasan Oezil Tinggalkan Madrid - Kompas.com

Ini Alasan Oezil Tinggalkan Madrid

Kompas.com - 04/11/2013, 23:56 WIB
AFP PHOTO / GLYN KIRK Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (merah), merayakan gol yang dicetak ke gawang Norwich City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, London, Sabtu (19/10/2013).

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengaku tak berpikir pindah dari Real Madrid hingga akhir musim 2012-2013. Menurutnya, ia akhirnya meninggalkan Madrid karena tak mendapat kepercayaan dari pelatih Carlo Ancelotti.

Oezil pindah ke Arsenal pada 2 September 2013. Ia sempat membela Madrid dua kali di Liga BBVA, yaitu melawan Real Betis (18/8/2013) dan Granada (26/8/2013). Dalam dua laga itu, Oezil bermain sebagai starter, tetapi tidak tampil penuh.

Ia juga masuk skuad Madrid untuk laga Liga BBVA melawan Athletic Bilbao (1/9/2013), tetapi tidak dimainkan.

"Penting bagiku pelatih menunjukkan keyakinan terhadapku dan percaya kepadaku. Aku tak ragu bahwa aku akan tetap di Real Madrid ketika musim lalu berakhir," ujar Oezil.

"Namun, sesuatu terjadi kemudian dan aku tak lagi mendapatkan kepercayaan pelatih. Di Arsenal, aku merasakan sebaliknya," tambahnya.

Oezil telah bermain untuk Arsenal dalam tujuh laga Premier League. Dalam tujuh laga itu, ia mencetak dua gol dan empat assist.


EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X