AVB: Imbang Kontra Everton Cukup Adil

Kompas.com - 04/11/2013, 05:30 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur dari Portugal, Andre Villas-Boas, tengah menjawab pertanyaan dalam konferensi pers di Stadion Gerland, Rabu (20/2/2013), jelang laga 32 besar Liga Europa melawan tuan rumah Olympique Lyon. Tottenham akhirnya melaju berkat keunggulan gol tandang dan kemenangan agregat 3-2. AFP PHOTO / PHILIPPE MERLEPelatih Tottenham Hotspur dari Portugal, Andre Villas-Boas, tengah menjawab pertanyaan dalam konferensi pers di Stadion Gerland, Rabu (20/2/2013), jelang laga 32 besar Liga Europa melawan tuan rumah Olympique Lyon. Tottenham akhirnya melaju berkat keunggulan gol tandang dan kemenangan agregat 3-2.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Tottenham Hotspur, Ander Villas-Boas, menilai hasil imbang 0-0 timnya melawan Everton pada lanjutan Premier League di White Hart Lane, Minggu (4/11/2013), merupakan hasil yang adil. Villas-Boas berpendapat, kedua tim sama-sama menguasai satu babak pada laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Soccernet, Tottenham menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan enam peluang emas dari delapan usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan enam tembakan akurat dari 16 percobaan.

"Kami bermain bagus di babak pertama. Tetapi, Everton melakukan usaha yang keras pada 30 menit terakhir," ujar Villas-Boas seperti dilansir Skysports.

"Saya pikir kami mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Tetapi, saya akan mengatakan ini adalah hasil yang imbang dan bagi kami ini adalah poin yang bagus," tambahnya.

Terkait dengan kondisi kiper Hugo Lloris, yang mengalami cedera ketika berbenturan dengan striker Everton, Romelu Lukaku, Villas-Boas mengatakan, "Tim medis memberikan saya tanda bahwa Lloris tidak dapat melanjutkan pertandingan karena dia tidak dapat mengingat kejadiannya dengan Lukaku."

"Tetapi, dia masih dapat fokus dan melanjutkan pertandingan. Jadi, karena itulah saya menunda untuk melakukan pergantian. Anda harus membuat keputusan pada situasi seperti ini. Tetapi, menurut pengamatan saya, Hugo memang baik-baik saja untuk melanjutkan pertandingan," kata Villas-Boas.

Tambahan satu angka itu membuat Spurs naik ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan poin 20. Sementara The Toffees masih menempati posisi ketujuh dengan perolehan poin 19.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X