Kompas.com - 22/10/2013, 05:53 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp memuji penampilan pilar Arsenal Mesut Oezil setelah dibeli dari Real Madrid. Klopp bahkan yakin Arsenal akan meraih trofi dengan kontribusi Oezil.

"Arsenal selama ini kekurangan satu pemain, dan mungkin Mesut Oezil-lah yang mereka butuhkan. Teknik Oezil sempurna, ia cepat dan sanggup mencetak gol. Ia sangat cerdas dan bisa main di tim mana pun," kata Klopp.

Klopp sempat membawa Dortmund bermain melawan Oezil di Bundesliga saat Oezil masih bermain untuk Schalke 04 dan Werder Bremen.

Musim lalu Klopp pun sempat bersua Oezil kala Dortmund mengalahkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. Karena itu, eks pelatih Mainz 05 ini menganggap keputusan Arsenal membeli Oezil sebagai hal yang hebat.

"Arsenal punya ide yang hebat dengan mendatangkan Oezil. Tahun lalu tak ada yang menyangka Arsenal bisa tampil hebat tanpa Cazorla. Musim ini mereka kehilangan beberapa pemain, tetapi tetap tampil kuat. Arsenal punya Aaron Ramsey dan Jack Wilshere serta Tomas Rosicky yang kembali bagus. Mereka juga punya Olivier Giroud yang merupakan salah satu penyerang top," kata Klopp.

Klopp pun sadar Arsenal kini menjadi salah satu favorit meraih gelar Premier League, terutama setelah kedatangan Oezil. Sejak didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Oezil memberi efek nyaris instan kepada The Gunners. Arsenal tak terkalahkan pada delapan pertandingan, dan Oezil telah mencetak tiga gol sejauh ini. Dua di antaranya lahir saat Arsenal mengempaskan Norwich City akhir pekan lalu.

Hanya, fakta tersebut tak menggentarkan Klopp dan Die Schwarzegelbe. Ia pun tak ragu memasang ambisi menghentikan ledakan gudang meriam dari London Utara tersebut.

"Tim yang kuat untuk menjuarai Premier League pastilah kuat untuk menjadi finalis Liga Champions. Arsenal kembali dalam jalur perebutan juara dan kami ingin menghentikan mereka. Mereka memuncaki klasemen dan poin mereka lebih banyak. Jelas mereka adalah favorit."

"Kami harus memainkan penampilan terbaik. Kalau tidak begitu, tak mungkin kami bisa mengalahkan mereka," pungkas Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.