Kompas.com - 15/10/2013, 16:53 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Ferril DennysPelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Keberhasilan pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, di level yunior membuat pelatih berusia 50 tahun asal Sumatera Barat itu diusulkan melatih timnas senior. Tetapi, Indra tak serta-merta menerima karena dia punya sebuah syarat, yakni jika tim yang ditangani sekarang terus dibimbing sampai memasuki jenjang senior.

"Kalau tim yang sekarang dibimbing sampai ke level senior saya mau. Tetapi, kalau sekarang disuruh melatih tim senior, istilahnya lompat pagar, tidak mau," ujar Indra saat ditemui di acara pemotongan hewan kurban PSSI Pers di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Indra menangani timnas usia dini sejak tahun 2012. Selama dua tahun melatih, beberapa gelar pernah diraih ayah dua orang anak itu, yakni gelar juara HKFA U-17 2012, HKFA U-18 2013, dan AFF U-19 2013, serta meloloskan Timnas U-19 ke Kejuaraan AFC U-19.

Menurut Indra, dia lebih baik berkonsentrasi menangani Timnas U-19, sampai saatnya nanti para pemain menginjak usia dewasa, kemudian membela timnas senior.

PSSI mempersiapkan Timnas U-19 berlaga di pesta olahraga multievent antarnegara di kawasan Asia Tenggara, SEA Games pada 2017. "Ibarat masakan, kalau mempunyai bahan untuk memasak spageti, tidak mungkin dibuat makanan rendang," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.