Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semifinal Persib Vs Bali United, Momen Nick Kuipers Ajak Boxing Mohammed Rashid jelang Pertandingan

Kompas.com - 17/05/2024, 20:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan melakoni laga leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Bali United.

Jadwal Persib Bandung vs Bali United digelar, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kick off pukul 19.00 WIB. 

Seperti rutinitas biasanya kedua tim melakoni konferensi pers di hadapan wartawan sehari sebelum pertandingan. Konferensi pers berlangsung Jumat (17/5/2024) di Graha Persib, Jl Sulanjana. 

Tanpa disengaja Bali United datang ke sesi konferensi berdekatan dengan Persib yang baru saja menyelesaikan sesinya.

Baca juga: Persib Bandung Vs Bali United, Hodak Siapkan Pasukan Sampai Babak Adu Penalti

Pelatih Persib Bojan Hodak dan pelatih Bali United Stefano Cugurra langsung bertegur sapa dengan hangatnya dan saling bersalaman.

Begitu juga perwakilan pemain kedua tim Nick Kuipers dan Mohammed Rashid teman lama yang bertemu kembali. Kedua pemain pernah satu tim di Persib di Liga 1 2021-2022.

Belasan wartawan yang hadir langsung mengabadikan momen tersebut. 

Nick Kuipers langsung berceletuk atau berujar secara spontan kepada Rashid untuk tarung boxing sambil mengepalkan dua tangannya, hal itu direspon Rashid dengan senyuman. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Kisah Marcos Flores dan Kutukan Maung Bandung

Dalam konferensi pers tersebut Kuipers mengatakan jika laga akan berlangsung alot untuk kedua tim. 

Namun Persib punya keuntungan, selain hasil imbang 1-1 di leg pertama, kini timnya akan didukung oleh ribuan Bobotoh di stadion yang dikabarkan full house. 

“Ini akan menjadi laga yang berat karena Bali merupakan lawan yang tangguh, tapi di laga sebelumnya kami bermain dengan sangat baik,” kata Kuipers. 

“Semua pemain sudah siap untuk bermain dengan kondisi stadion yang penuh dan jika kami melaju bersama-sama, dengan Bobotoh berada di belakang tim, tentu saja kami punya peluang besar untuk menang,” tutur bek asal Belanda ini.

Baca juga: Championship Series Bali United Vs Persib, Menggugah Tren Buruk Maung

Mohammed Rashid gelandang Bali United asal Palestina dalam konferensi pers jelang pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. Duel Persib Bandung vs Bali United akan digelar Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Mohammed Rashid gelandang Bali United asal Palestina dalam konferensi pers jelang pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. Duel Persib Bandung vs Bali United akan digelar Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sementara itu Mohammed Rashid punya perasaan emosional jika kembali ke Bandung menghadapi mantan klubnya Persib. 

Namun profesionalisme dijunjung gelandang Timnas Palestina itu, ia kesampingkan pertemanan dan siap bertarung demi logo Bali United di dada. Final jadi target Rashid. 

“Selalu ada perasaan yang bagus untuk kembali bermain di sini, tapi sekarang saya pemain Bali United dan harus melakukan apa yang saya bisa untuk tim saya,” kesan Rashid. 

“Kondisi di dalam dan luar lapangan itu berbeda, karena di lapangan saya bermain untuk logo yang berbeda,” sebutnya. 

“Tapi tentu ada perasaan bagus dan saya berusaha memperlihatkan permainan terbaik supaya semuanya bisa menikmati permainan dan tim terbaik yang akan menang,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com