Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Bela Spanyol, Costa Tak Ingin Jadi Polemik di Brasil

Kompas.com - 09/10/2013, 21:51 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com — Bomber Alteltico Madrid, Diego Costa, berharap keputusannya membela tim nasional Spanyol daripada Brasil tak menjadi polemik di tanah kelahirannya.

Awal bulan ini, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan bahwa Costa, yang merupakan kelahiran Lagarto, Brasil, tetapi sudah mendapat kewarganegaraan Spanyol, telah menerima tawaran untuk masuk skuad La Furia Roja.

"Aku tidak ingin membuat masalah dengan siapa pun di Brasil. Aku ingin semua orang menerima keputusanku. Apakah aku memiliki masalah mencetak gol untuk Spanyol saat melawan Brasil di Piala Dunia? Tidak," jelas Costa kepada Marca.

Costa dipanggil pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belarusia dan Giorgia. Keputusan Del Bosque ini tidak terlepas dari penampilan menawan Costa pada musim ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sementara menjadi pencetak gol terbanyal di Liga BBVA dengan mengoleksi 10 gol, mengungguli Lionel Messi (8 gol), dan Cristiano Ronaldo (7 gol).

Meski begitu, Costa tak besar kepala. Ia berjanji akan tetap bekerja keras untuk mendapatkan tempat di La Furia Roja.

"Vicente del Bosque tidak menjajikan apa pun. Aku tahu, aku harus bekerja sangat keras agar dipanggil. Mudah-mudah penampilanku saat ini akan menjamin hal itu," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com