Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Timnas Brasil di Las Vegas, Mewah tetapi Panas dan Jauh dari Tempat Latihan

Kompas.com - 28/06/2024, 12:19 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Brasil mengalami beberapa kendala ketika berlatih di Las Vegas di sela-sela perhelatan Copa America 2024. Vinicius Jr dkk memang tinggal di hotel mewah tetapi lokasi yang jauh dari pusat latihan dan panas tinggi jadi kendala.

Timnas Brasil tergabung di Grup D Copa America 2024 bersama Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay.

Brasil membuka turnamen dengan kurang memuaskan karena hanya bermain 0-0 lawan Ksota Rika di SoFI Stadium, IngleWood, California, pada Senin (24/6/2024).

Pasukan Dorival Junior tersebut kini akan menghadapi laga kedua yakni melawan Paraguay di Allegiant Stadium, Las Vegas, pada Jumat (28/6/2024) atau Sabtu pagi hari WIB.

Baca juga: Ketika Brasil Vs Kosta Rika Bikin Neymar Heran...

Jelang laga tersebut, Tim Samba bermarkas di Westin Lake Las Vegas Resort Hotel.

Lokasi hotel tersebut jauh dari pusat keramaian, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Las Vegas yang terkenal sebagai surga judi.

ESPN Brasil sendiri melaporkan bahwa hotel tersebut mewah dengan arsitektur ala Moroko. Turis dan pengunjung sekitar hotel juga bisa menikmati danau dan pantai yang diciptakan melalui rekayasa lingkungan dan irigasi.

Namun, tantangan besar datang dari panas menyengat di area yang notabene adalah gurun pasir tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sports Kompascom (@sports.kompascom)

Beberapa hari terakhir, suhu udara pada siang hari mencapai 44 derajat celcius.

"Di sini sangat panas. Kami takut ketika turun dari pesawat (di Las Vegas) karena engenakan pakaian hangat dan penerbangan terasa dingin. Kemudian, ketika kami turun, cuaca sangat panas dan lembab," ujar bek kiri Guilherme Arana di ESPN.

"Kami telah mengikuti rekomendasi dari tim nutrisi dan kebugaran: untuk tetap terhidrasi. Ini sangat penting. Kami harus mencoba untuk tetap terhidrasi sehingga tidak mengalami kesulitan dan tidak terlalu merasakan dampak dari cuaca panas ini," tambahnya.

Baca juga: Hasil Brasil Vs Kosta Rika: Gol Marquinhos Dianulir, Tim Samba Buntu Tertahan

Timnas Brasil bahkan harus menggeser jadwal latihan dari 17.30 waktu lokal menjadi sekitar pukul 19.00 lokal demi menghindar dari sinar matahari.

Tak hanya panas tinggi, Timnas Brasil juga harus menempuh jarak 56 kilometer (kurang lebih jarak Gelora Bung Karno ke kota Bogor) untuk menjalani latihan di Bettye Wilson Soccer Complex.

Perjalanan tersebut harus ditempuh sekitar 50 menit dengan mobil.

Kesulitan logistisk dari hotel tim Brasil tersebut bukan pilihan dari CBF (PSSI-nya Brasil) melainkan dari Conmebol (Konfederasi negara-negara Amerika Selatan) yang menunjuk markas latihan untuk masing-masing peserta Copa America.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com