Kompas.com - 02/10/2013, 10:32 WIB
Pelatih asal Italia, Roberto Mancini. AFPPelatih asal Italia, Roberto Mancini.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Roberto Mancini akan berjumpa "musuh" lamanya saat melakoni debut di Galatasaray pada matchday kedua Grup B Liga Champions melawan Juventus di Juventus Stadium.

Mancini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Galatasaray, menggantikan posisi Fatih Terim yang dipecat pada pekan lalu. Pelatih asal Italia itu sebelumnya libur panjang setelah dipecat Manchester City pada Mei.

"Saya sangat senang datang ke klub hebat seperti Galatasaray. Ini adalah tantangan yang menarik dan saya yakin telah membuat keputusan yang tepat. Laga melawan Juventus sangat penting dan bagi saya, ini adalah sebuah kebetulan yang menyenangkan," kata Mancini.

Ini bukan kali pertama Mancini akan menghadapi Juventus pada kompetisi di Eropa. Ketika masih membesut City, pelatih berusia 48 tahun itu sempat bertemu dengan skuad La Vecchia Signora di Turin pada Liga Europa 2010-11 dan mengakhiri pertandingan 1-1.

Kehadiran Mancini itu pun membuat pelatih Juventus Antonio Conte sedikit resah. Maklum, Conte mengaku cukup menghormati seniornya tersebut setelah sukses mempersembahkan tiga gelar Serie-A saat masih membesut Inter Milan.

"Saya gembira untuk Mancini dengan pekerjaan barunya. Akan tetapi, saya lebih senang tidak bertemu dengannya. Bagi saya, kehadirannya bakal membuat banyak masalah bagi kami," kata Conte.

Pertandingan itu rencananya ditayangkan langsung NEX ENTERTAINMENT pukul 01.45 WIB. Kedua tim dipastikan akan berusaha keras meraih poin penuh pada laga tersebut menyusul hasil mengecewakan di laga perdana Grup B.

Juventus mempunyai modal bagus yaitu kemenangan 1-0 atas Torino di Serie-A akhir pekan lalu. Selain itu, mereka juga tentunya ingin menebus penampilan buruk di laga perdana Grup B Liga Champions saat hanya bermain imbang 1-1 melawan Copenhagen.

Sementara, Galatasaray bertandang ke Turin dengan beberapa masalah. Di laga terakhirnya, Galatasaray hanya bermain imbang 1-1 kontra Caykur Rizespor di Liga Turki. Posisi Didier Drogba dan kawan-kawan pun masih terpuruk di peringkat ke-10, tertinggal delapan poin dari Fenerbahce di puncak.

Belum lagi melihat penampilan Galatasaray ketika dihancurkan Real Madrid 1-6 di laga pembuka Grup B. Hamit Altintop masih cedera dan kondisi Wesley Sneijder diragukan untuk tampil. Melihat beberapa faktor itu, untuk melawan Juventus di Turin tentunya akan menjadi misi sulit bagi Mancini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X