Kompas.com - 13/09/2013, 01:32 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp. AFPPelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pekan depan, matchday pertama fase grup Liga Champions mulai bergulir. Napoli yang tergabung di Grup F akan mengawali petualangannya di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut ketika menjamu runner-up musim lalu, Borussia Dortmund, di Stadio San Paolo, Rabu (18/9/2013).

Duel ini diprediksi akan menghadirkan tontonan menarik. Hal tersebut merupakan pandangan pelatih Dortmund, Juergen Klopp. Diakuinya, bermain di hadapan suporter Napoli membuat pertandingan akan terasa luar biasa.

"Mengasyikkan bertemu Napoli karena mereka adalah tim dari pemain hebat Diego Maradona," ujar Klopp kepada Sport Bild.

"Napoli memiliki penggemar yang luar biasa, yang akan membuat mereka didengar sebelum pertandingan di luar hotel kami."

Klopp juga berbicara tentang persaingan di Grup F. Menurutnya, Arsenal menjadi tim yang paling tertekan karena mereka lebih diunggulkan.

"Arsenal mendapatkan hasil undian terburuk karena mereka unggulan dan bertemu kami, Napoli dan Marseille. Ini tentu saja bukan sebuah jalan-jalan di tambah bagi The Gunners."

Ketika Dortmund bertandang ke Napoli, pada saat yang sama Arsenal berkunjung ke markas Olympique Marseille.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim lalu, Dortmund gagal mewujudkan impiannya menjadi juara Liga Champions. Dalam final melawan rivalnya di Bundesliga, Bayern Muenchen, pada bulan Mei lalu, mereka menyerah 1-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.