Klopp Tak Khawatir Ditinggal Goetze-Lewandowski

Kompas.com - 29/05/2013, 16:53 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund sudah pasti akan ditinggal pindah ke Bayern Muenchen oleh Mario Goetze. Mereka juga masih mungkin kehilangan Robert Lewandowski, yang juga diminati Bayern.

Kedua pemain itu ikut membawa Dortmund menjuarai Bundesliga 2010-2011 dan 2011-2012 dan menjadi runner-up Liga Champions 2012-2013. Sejumlah kalangan pun menilai Dortmund bakal secara drastis kehilangan daya saing musim depan.

"Saya telah membaca bahwa kami akan menghadapi musim paling sulit. Tesis itu menurut saya absurd, karena kami memiliki kualitas luar biasa dan fondasi yang kuat," ujar pelatih Dortmund, Juergen Klopp.

"Tentu akan ada sedikit perubahan, satu pemain atau pemain lain akan meninggalkan kami. Namun, pergolakan adalah diksi yang salah. Ini hanya perubahan dan kami ingin menjadikannya bermanfaat untuk kami. Saya cukup positif tentang hal ini."

"Kami ingin lolos ke Liga Champions lagi. Itu tak akan mudah. Bayer Leverkusen dan Schalke ingin melangkah ke tahap selanjutnya."

"Saya tak ingin bicara soal jumlah pemain (yang akan kami rekrut) tetapi kami mengusahakan hal itu. Saya bisa menjanjikan bahwa pada akhirnya semuanya akan baik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com