Kompas.com - 08/09/2013, 17:40 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney. AFP PHOTO / IAN KINGTONStriker Manchester United, Wayne Rooney.
|
EditorOkky Herman Dilaga
KIEV, KOMPAS.com - Jelang pertandingan melawan Inggris, kapten tim Ukraina Anatoliy Tymoschuk, optimistis timnya sanggup mengatasi perlawanan tim tamu untuk lolos ke Piala Dunia 2014. Di mata pemain Zenit St. Petersburg ini, bintang-bintang tim Inggris tak pernah bisa menyatu sebagai tim. Karena itulah Tymoschuk menilai timnya lebih baik.

"Kami memang tak punya pemain setenar pemain Inggris, namun mereka sangat bagus. Faktanya pemain-pemain Inggris seperti Wayne Rooney, Frank Lampard, Ashley Cole dan Steven Gerrard mengecap kesuksesan dan trofi bersama klub, tapi tak bisa melakukannya dengan timnas. Kami lebih seimbang dan bermain lebih baik," kata Tymoschuk seperti dikutip dari situs Mirror.

Selain itu, Tymoschuk juga menyiratkan kelegaan tidak adanya Wayne Rooney di skuad The Three Lions. Akibat cedera pada bagian kepala, penyerang Manchester United itu terpaksa batal memperkuat timnas Inggris. Mantan pemain Bayern Muenchen ini juga yakin kesuksesannya meraih treble bersama die Roten musim lalu mampu menolongnya mengatasi tekanan.

"Tugasku adalah memimpin tim dan memastikan mereka tenang. Musim lalu aku memenangkan treble jadi aku tahu rasanya bermain di bawah tekanan. Lagipula Inggris tak diperkuat Rooney dan harus diakui kami sedikit senang mendengarnya, karena ia ancaman terbesar kami. Kami harus memanfaatkan momen ini untuk lolos," pungkas Tymoschuk.

Ukraina kini masih berada di posisi ketiga grup H zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka mengoleksi 14 poin, terpaut 1 poin dari Inggris dan Montenegro di peringkat 1 dan 2

Mirror.co.ukDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.