FIFA Akan Kucurkan Dana Rp 5,5 Miliar untuk PSSI?

Kompas.com - 05/09/2013, 17:03 WIB
Sekjen PSSI, Djoko Driyono. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sekjen PSSI, Djoko Driyono.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — FIFA dikabarkan oleh Direktur Teknik Pengembangan FIFA untuk Wilayah Asia, Jeysing Muthiah, setuju memberikan dana sebesar 500.000 dollar AS (sekitar Rp 5,5 miliar) untuk pembangunan sebuah lapangan sintesis di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Pemberian persetujuan itu sebagai tindak lanjut dari pemantauan yang telah dilakukan perwakilan FIFA, Selasa (20/8/2013) lalu.

Kala itu, FIFA mengutus David Borja dan Domeka Garamendi untuk memantau lokasi tempat dibangunnya pusat latihan, yang salah satunya akan dilengkapi lapangan sintesis.

"FIFA menyetujui proyek pertama untuk PSSI. Akhirnya, setelah mencoba selama 10 tahun, jadilah," demikian pesan singkat Jeysing Muthiah kepada Sekretaris PSSI Djoko Driyono, Kamis (5/9/2013).

"Tapi, kami masih menunggu kabar resminya. Artinya, berita dari sumber yang kompeten. Jika memang demikian, kami akan bersiap. Kami berharap awal tahun depan sudah dapat dimulai," lanjut Djoko.

Selain itu, PSSI juga berencana membangun sekitar tujuh lapangan dengan rumput alami. Keberadaan lapangan akan dilengkapi fasilitas lain, seperti asrama dan sekolah untuk pemain. PSSI akan menyiapkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk pusat latihan timnas U-16 ke bawah.

"Saya pikir proses pembangunan ini masih lama. Ada proses tender dan segala macam yang harus dilewati. Kami berharap awal tahun depan sudah bisa dimulai," pungkas Djoko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X