Kompas.com - 04/09/2013, 22:34 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew (kiri) dan Mesut Oezil (kanan). Dok. FIFAPelatih Jerman, Joachim Loew (kiri) dan Mesut Oezil (kanan).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku bingung dengan keputusan Real Madrid yang melego Mesut Oezil ke Arsenal. Pasalnya, ia menilai, Oezil mempunyai kontribusi besar bagi skuad Los Galacticos.

Oezil secara mengejutkan pindah ke Arsenal jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Madrid rela melepas pemain asal Jerman itu setelah datang tawaran dari kubu Arsenal sebesar 47 juta euro (sekitar Rp 680 miliar).

"Bagi saya, sedikit tidak dapat dipercaya, Madrid menyingkirkan salah satu pemain terbaiknya, di mana dia punya kualitas dan tampak lebih menentukan daripada musim-musim sebelumnya," ungkap Loew.

Pernyataan Loew bukan tanpa sebab. Maklum, selama tiga musim berseragam Madrid, Oezil sukses menjadi pemain yang paling banyak melakukan assist dengan torehan total 81 assist dari total 159 penampilan.

Namun, Loew menilai, penampilan tersebut tidak diimbangi dengan kepercayaan yang diberikan pelatih. Ia pun mengaku wajar jika Oezil memutuskan untuk mencari klub baru agar performanya bisa berkembang dengan lebih sering bermain secara reguler.

"Mesut masih perlu merasa seolah-olah dia memiliki kepercayaan penuh dari pelatihnya. Dari apa yang saya dengar dari Madrid mengenai transfer itu, Anda dapat melihat kepercayaan penuh tidak diberikan kepadanya," kata Loew.

"Kepindahan Oezil merupakan transfer yang bagus bagi timnas karena dia akan bermain di klub yang secara keseluruhan para pemainnya memerlukan teknik yang bagus. Itu juga bagus baginya," tukasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.