Kompas.com - 04/09/2013, 17:02 WIB
Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Oezil. Dok. ArsenalGelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Oezil.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller (23), mengaku tak habis pikir dengan keputusan Real Madrid melego Mesut Oezil ke Arsenal. Terlebih lagi, di mata Mueller, kompatriotnya di tim nasional Jerman tersebut disukai rekan-rekan setimnya dan para fans. Meski demikian, ia tahu dalam sepak bola perubahan demikian wajar.

"Aku tahu Mesut sangat nyaman di Madrid. Tetapi, dalam sepak bola, banyak perubahan yang terjadi dalam waktu cepat. Real melakukan perubahan besar-besaran dengan pelatih serta bintang baru," kata Mueller.

Pun demikian Mueller optimistis Oezil akan mampu menapaki babak baru dalam kariernya bersama The Gunners.

"Real melakukan perubahan besar-besaran musim ini. Mereka punya pelatih baru, juga pemain bintang baru, seperti Isco dan Gareth Bale. Kalau aku jadi mereka, aku takkan menjual Mesut. Tetapi, aku yakin Mesut akan memulai awal baru dengan Arsenal," pungkas Mueller.

Meriam London memboyong Oezil dari Real Madrid pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas Senin (2/9/2013). Arsenal membeli Oezil dengan harga 44 juta poundsterling (sekitar Rp 762 miliar). Ia hengkang setelah mengaku merasa tak dibutuhkan Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti.

Oezil kemungkinan besar akan memulai petualangannya di Premier League saat Arsenal menyambangi Sunderland, Minggu (14/9/2013).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.