Buffon Sempat Tak Betah di Juventus

Kompas.com - 26/08/2013, 16:58 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. AFPKiper Juventus, Gianluigi Buffon.
|
EditorOkky Herman Dilaga
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ternyata sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Turin dua tahun silam. Namun, keinginannya tersebut urung terlaksana karena Pelatih Antonio Conte.

Pada musim panas 2011, Juventus baru saja mengakhiri kompetisi di peringkat ketujuh Serie-A. Buffon saat itu jarang bermain karena mengalami cedera.

Setelah musim berakhir, Juventus menunjuk Conte sebagai pelatih. Sejak itulah, Buffon mengurungkan niatnya untuk pindah dari Juventus.

"Conte memanggilku. Ia berbicara mengenai hal-hal bagus dan penting. Setelah itu, aku lebih mencintai Juventus ketimbang sebelumnya," ucap Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Pada musim 2010-11, saat pertama kali Andrea Agnelli menjadi presiden klub, aku tidak bermain selama hampir setengah musim karena cedera. Pikiranku sempat tak berada di Juventus," lanjutnya.

"Aku sempat berpikir ini saatnya untuk hengkang meninggalkan Juventus. Aku selalu memiliki rasa tanggung jawab. Tapi, saat itu aku seperti kehilangan perasaan tersebut. Lalu, aku mengetahui ada pergantian manajemen dan mereka mengubah pendirianku," pungkasnya.

Keputusan Buffon untuk tetap bertahan di Juventus terbukti tepat. Dua musim selanjutnya, Juventus sukses meraih gelar scudetto dan kembali menjadi salah satu klub yang ditakuti di Italia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X