Kompas.com - 04/08/2013, 17:19 WIB
Gelandang Seattle Sounders, Clint Dempsey. AFP PHOTO / JOE KLAMARGelandang Seattle Sounders, Clint Dempsey.
|
EditorOkky Herman Dilaga

SEATTLE, KOMPAS.com - Klub Major League Soccer (MLS), Seattle Sounders, resmi mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Clint Dempsey. Pemain asal Amerika Serikat berusia 30 tahun itu dibeli Sounders dengan harga 7 juta euro (sekitar Rp 95 miliar).

"Ini transfer bersejarah bagi Sounders dan fans kami. Dempsey merupakan pemain kelas dunia yang bisa membawa klub ini ke level tertinggi," tegas pemilik Sounders, Joe Roth, dalam situs resmi klub.

Kepastian tersebut sekaligus mengakhiri perjalanan karier tujuh tahun Dempsey di Inggris. Sebelumnya, Dempsey memperkuat Fulham pada 2006-2012, dan bergabung ke Tottenham mulai musim 2012-2013.

Ini juga menandakan kembalinya Dempsey ke kompetisi MLS yang pertama kali dilalui bersama New England Revolutions pada periode 2004-2006. Dempsey merasa senang bisa kembali bermain di MLS.

"Aku sangat bersemangat kembali ke MLS dan bergabung dengan Sounders FC. Aku mengalami suasana yang luar biasa dan semangat dari para pendukung di sini. Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk mewakili para penggemar di Seattle," papar Dempsey.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X