Kompas.com - 29/07/2013, 17:51 WIB
Kiper Liverpool, Pepe Reina. AFPKiper Liverpool, Pepe Reina.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NAPLES, KOMPAS.com - Kiper Spanyol, Pepe Reina, berharap kariernya bisa lebih baik lagi bersama Napoli ketimbang saat masih bermain untuk Liverpool. Meski masih mengaku mencintai The Reds, kiper asal Spanyol itu akan berusaha tampil maksimal dengan klub barunya tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Reina melalui surat terbuka yang ditunjukkan kepada para suporter Liverpool di situs resmi pribadinya. Pada laman tersebut, Reina juga menyampaikan beberapa curahan hatinya, termasuk kekecewaan terkait kepindahannya ke Napoli.

"Meskipun itu bukan keputusanku untuk pergi, aku akan menerimanya, seperti aku yang selalu menerima keputusan yang Liverpool buat untukku," ungkap Reina.

"Mereka (Liverpool) mengontrak, memilihku, dan memberikan beberapa pengalaman terbaik sepanjang hidupku. Jika mereka merasa adalah jalan terbaik untuk mereka dan bagiku dengan meminjamkanku ke Napoli semusim maka itu harus terjadi."

Reina menilai, Napoli saat ini telah menjadi tantangan baru dalam kariernya. Menurut kiper berusia 30 tahun tersebut, para penggemar Napoli pun sangat fantastis dan memiliki gairah sama seperti fans Liverpool.

"Tetapi, jika aku mempunyai satu penyelesaian, maka itu adalah caraku pergi (dari Liverpool). Sangat normal jika aku sangat kecewa dengan manajemen Liverpool yang setuju meminjamkanku ke Napoli tanpa memberitahuku lebih dulu. Aku pikir aku pantas mendapat perlakukan yang lebih baik meskipun aku mengerti itu adalah keputusan sulit," tuturnya.

"Banyak yang memberitahu dan menginformasikan bahwa ada penawaran dari Barcelona yang mungkin bisa membuatku tertarik untuk menerimanya. Tetapi, aku juga berbicara kepada klub mengenai kemungkinan untuk memperpanjang kontrakku jika kesepakatan itu tidak terjadi."

"Aku memberitahu pelatih bahwa aku ingin bermain untuk Liverpool dan Barcelona hanya akan menjadi pilihan bagiku jika kesempatan itu datang, seperti sejumlah rumor yang berkembang, itu akan menjadi kesempatanku untuk pulang ke kampung halaman."

"Ketika itu tidak terlaksana, aku sangat senang bisa kembali berkompetisi untuk merebutkan posisi kiper utama. Jadi, aku sangat terkejut ketika Liverpool memutuskan untuk mengirimkanku ke Napoli."

"Tidak ada satu pun dari hal ini yang dapat mengubah perasaanku untuk klub (Liverpool). Sekarang aku harus menatap ke depan dengan tantangan baru bersama Rafael Benitez, yang aku tahu adalah seorang pelatih terbaik yang pernah bekerja denganku. Aku beruntung bisa pergi dari klub bagus ke klub bagus lainnya."

"Napoli mengingatkanku dengan Liverpool pada 2005. Semua itu terasa ketika aku datang ke sini, mereka mempunyai proyek ambisius dan aku juga akan bekerja sama dengan Benitez lagi," tutup Reina.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X