Kompas.com - 17/07/2013, 01:38 WIB
|
EditorHery Prasetyo

PARIS, KOMPAS.com
— Paris Saint-Germain mengucapkan terima kasih kepada Leonardo yang meninggalkan jabatan direktur olahraga klub itu. Kepergiannya disesali PSG, tetapi juara Ligue 1 2012-13 itu tak bisa mencegahnya.

Mundurnya eks pelatih Inter dan AC Milan tersebut tak lepas dari hukuman jangka panjang yang diterimanya akibat bertengkar dengan wasit pada pekan-pekan terakhir Ligue 1 musim lalu. Pengunduran diri Leonardo ini lebih cepat dibanding pertama kali ia mengumumkan rencananya tersebut. Awalnya, Leonardo menyebut ia akan hengkang pada akhir Agustus atau setelah jendela bursa transfer ditutup. Namun, ia hengkang tak lama setelah PSG mengumumkan pembelian bomber Edinson Cavani dari Napoli.

Pengumuman mundurnya Leonardo pun disampaikan langsung oleh presiden klub Nasser Al-Khelaifi. "Ini hari terakhir Leonardo di PSG. Saya berterima kasih untuk pekerjaannya di sini. Ia teman saya, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Al-Khelaifi.

Meski menegaskan bahwa PSG tak akan goyah ditinggal Leonardo, Al-Khelaifi tetap menyiratkan kekecewaan akan kepergian pria berpaspor Brasil tersebut.

"Saya kecewa meski berusaha menghormati keputusannya. Tetapi, hukuman yang dikenakan untuknya memang terlalu berat," ujar Al-Khelaifi.

Sejak bergabung di Parc de Princes, Leonardo menjadi salah satu figur kunci keberhasilan klub ibu kota Perancis tersebut. Ia berkontribusi membangun kekuatan tim, di antaranya dengan mendatangkan pemain seperti Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic.

Kerja keras PSG dan Leonardo pun membuahkan hasil pada akhir musim 2012-13. Mereka mengukuhkan diri sebagai juara Ligue 1. Selain itu, mereka pun sukses menembus delapan besar Liga Champions, tetapi kiprah mereka terhenti oleh Barcelona. (GL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.