Singo Edan Lumat PSPS Pekanbaru 7-1 di Malang

Kompas.com - 04/07/2013, 17:58 WIB
 Pemain Arema Indonesia, Greg Nwokolo (biru) berhasil menerobos penjagaan para pemain Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Jumat (31/5/2013) di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Dalam laga tersebut tuan rumah Arema Indonesia menang tipis 1-0 atas tamunya Persib Bandung.

KOMPAS/DAHLIA IRAWATI Pemain Arema Indonesia, Greg Nwokolo (biru) berhasil menerobos penjagaan para pemain Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Jumat (31/5/2013) di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Dalam laga tersebut tuan rumah Arema Indonesia menang tipis 1-0 atas tamunya Persib Bandung.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Arema Indonesia berpesta gol ketika menjamu PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (04/07/2013) sore. Singo Edan melumat PSPS dengan skor 7-1.

Meskipun demikian, pada babak pertama tak mudah bagi Arema "menyantap" PSPS yang dinilai bakal menjadi makanan empuk Singo Edan. Terbukti, hingga menit ke-15, tak ada serangan membahayakan ke gawang PSPS.

Baru pada menit ke-16, tendangan Beto Goncalves dari dalam kotak penalti tipis di kiri gawang Arema. Kemudian, pada menit ke-27 Arema kembali mendapat peluang lewat Keith Kayamba, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper PSPS Fance Haryanto.

Kebuntuan Arema baru terpecahkan di menit ke-41 setelah wasit memberikan hukuman penalti karena Keith Kayamba dilanggar di kotak terlarang itu. Keith Kayamba sendiri yang mengeksekusi hukuman tersebut yang membuahkan gol.

Tendangan pertama Kayamba sempat dianulir wasit, karena dia terlihat melakukan beberapa gerakan sebelum menendang si kulit bundadr. Pada kesempatan kedua, Kayamba secara pasti melesakkan bola ke pojok kiri bawah, yang salah diantisipasi penjaga gawang PSPS.

Di babak kedua, PSPS membuat kejutan. Pada menit ke-53, mereka bisa menyamakan kedudukan melalui M Isnaini, sang kapten PSPS. Dia lolos dari jebakan offside dan terlepas dari kawalan Victor Igbonefo, sebelum memperdaya Kurnia Meiga.

Gol balasan itu membuat para pemain Arema tersentak. Ibarat singa lapar yang terbangun dari tidur, Arema mulai memporak-porandakan pertahanan PSPS, sehingga enam gol tambahan berhasil diraih.

Pada menit ke-57, Greg Nwokolo membawa Arema unggul 2-1 melalui sundulan setelah mendapat umpan dari I Gede Sukadana. Pada menit ke-75, giliran Dendi Santoso yang menjebol gawang tim tamu melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Tak cukup tiga gol, Greg Nwokolo kembali getarkan jaring gawang PSPS di menit ke-77, dan tiga menit berselang Greg kembali membobol gawang PSPS untuk membuat skor menjadi 5-1.

Belum puas dengan lima gol tersebut, Arema kembali mengamuk kali ini Kayamba menambah golnya di laga tersebut untuk membawa Arema unggul 6-1 pada menit ke-81, sebelum Greg melengkapi pesta Arema di menit ke-83. Arema menang 7-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X