Pemain Perseman Belum Digaji 4 Bulan

Kompas.com - 03/07/2013, 17:44 WIB
Ilustrasi gaji ShutterstockIlustrasi gaji
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain Perseman Manokwari, Shin Hyun-Joon, berkunjung ke kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu (3/7/2013). Pemain Korea Selatan tersebut ingin mengadukan klubnya ke PSSI setelah dirinya mengaku belum menerima gaji selama empat bulan.

"Saya belum menerima uang muka dari kontrak saya. Kalau ditotal mencapai Rp 150 juta," kata Hyun-Juoon.

Kondisi ini bukan pertama kali dialami Hyun-Joon. Dia pernah tak menerima haknya saat membela Deltras Sidoarjo pada musim lalu. Oleh karena itu, ia melakukan langkah tegas.

Hyun-Joon memilih mogok bermain sebagai bentuk perlawanan terhadap klub, termasuk absen saat melawan Arema dalam lanjutan Indonesian Premiere League (IPL) pada hari ini.

"Ada beberapa pemain lain juga yang mogok. Salah satunya, TA Musafri," tuturnya.

Sayang usaha Hyun-Joon menuntut gajinya tak membuahkan hasil. Pasalnya, ia tak bisa menemui satu pun pengurus PSSI termasuk Sekjen PSSI, Djoko Driyono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X