Kompas.com - 01/07/2013, 22:37 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menyatakan, timnya bukanlah tim yang tak terkalahkan. Pernyataan Del Bosque tersebut terkait kekalahan La Furia Roja 0-3 dari Brasil di final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).

"Kami bukannya tak terkalahkan dan pertandingan (melawan Brasil) buktinya. Saya mengucapkan selamat kepada Brasil karena mereka lebih baik daripada kami," ujar Del Bosque kepada L'Equipe.

"Kami kebobolan pada momen krusial, yakni pada awal dan akhir babak pertama serta awal babak kedua. Kami harus mengakui bahwa Brasil tampil sangat baik. Kami tahu betapa sulitnya menang. Anda tidak bisa selalu menang dari waktu ke waktu. Jadi, kekalahan juga penting," sambungnya.

Mengacu hasil ini, Del Bosque menilai Brasil memiliki kesempatan besar untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

"Brasil tidak diragukan lagi salah satu tim favorit karena mereka tuan rumah dan mereka juga tim yang sangat bagus," ulas Bosque.

Kemenangan tim Samba dipersembahkan oleh dua gol yang torehkan Fred dan satu gol lainnya diciptakan Neymar. Kemenangan ini memastikan Brasil mempertahankan gelar Piala Konfederasi untuk ketiga kali berturut-turut. Sebelumnya, Brasil menjuarai turnamen ini pada tahun 2006 dan 2009.

Sementara bagi Spanyol, hasil ini cukup menyakitkan. Ini adalah kekalahan pertama terburuk tim Matador pada pertandingan kompetitif sejak 1985. Kekalahan 0-3 sebelumnya pernah dialami Spanyol ketika ditekuk Wales pada Pra Piala Dunia 1986 di Wrexham, 30 April 1985. (LE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.