Kompas.com - 26/06/2013, 17:53 WIB
Penyerang Manchester City, Carlos Tevez (tengah), merayakan salah satu dari tiga golnya ke gawang Barnsley pada perempat final Piala FA, di Etihad, Sabtu (9/3/2013). AFPPenyerang Manchester City, Carlos Tevez (tengah), merayakan salah satu dari tiga golnya ke gawang Barnsley pada perempat final Piala FA, di Etihad, Sabtu (9/3/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, mendukung rencana si Nyonya Besar memboyong Carlos Tevez dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Juve dan City pada Selasa (25/6/2013) diberitakan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Tevez. Nilai transfer bomber asal Argentina itu diperkirakan mencapai harga 11,8 juta euro (Rp 152 miliar), dan angka tersebut bisa meningkat menjadi 17 euro jika Juve berhasil menjuarai Serie-A dan mencapai semifinal Liga Champions.

Pembelian Tevez ternyata menjadi kabar yang menggembirakan bagi Marchisio. "Aku telah katakan sebelumnya dan aku ulangi bahwa juara sejati (seperti Tevez) akan selalu mendapat sambutan lebih di Juventus," jelas Marchisio kepada Tuttosport.

Namun, Marchisio memiliki pesan tersendiri bagi Tevez. Mantan pemain West Ham United dan Manchester United itu harus menunjukkan segala kemampuan terbaiknya jika ingin meraih kesuksesan di Turin, dan harus fokus terhadap sepak bola.

"Sangat penting dia tiba di sini dengan motivasi tepat dan keinginan untuk memberikan segalanya untuk jersey Juventus," tutur pemain asal Italia tersebut.

AFP Gelandang Tottenham Hotspur, Sandro (kanan), berebut bola dengan bek Manchester City, Aleksandar Kolarov, pada pertandingan Premier League, di Etihad, Minggu (11/11/2012). Kolarov juga menjadi incaran Juventus.
Selain Tevez, Juve juga tertarik memboyong bek City, Aleksandar Kolarov. Juara Serie-A pada musim lalu tersebut siap menggelontorkan dana sekitar 23,5 juta euro demi mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Serbia tersebut. (TTS)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.