Brasil Vs Meksiko: Pesan Tiket

Kompas.com - 19/06/2013, 11:52 WIB
EditorHery Prasetyo

FORTALEZA, KOMPAS.com — Brasil siap melenggang ke babak semifinal Piala Konfederasi 2013. Syaratnya, Selecao harus menjungkalkan Meksiko pada laga lanjutan Grup A yang akan berlangsung di Stadion Castelao, Fortaleza, Selasa atau Rabu (20/6/2013) dini hari WIB.

Sebelumnya, pada laga pembuka melawan Jepang, Brasil sukses meraih tiga poin lewat kemenangan meyakinkan, 3-0. Di pihak lain, meski Meksiko bermain cukup baik menghadapi Italia, Dewi Fortuna masih menjauhi El Tri yang kemudian menelan kekalahan tipis 1-2.

Walaupun mendapat dukungan penuh publik Brasil, Thiago Silva dkk enggan meremehkan kekuatan Meksiko. Terlebih lagi, Meksiko pernah mendapatkan kenangan indah saat menang 1-0 atas Brasil di Piala Konfederasi 2005.

"Meksiko selalu menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Mereka mengalahkan kami pada pertemuan terakhir. Aku tak menjadikan laga nanti sebagai partai balas dendam. Aku anggap pertandingan lawan Meksiko sebagai laga terpenting dalam karierku. Ini akan menjadi pertandingan yang lebih berat ketimbang pertemuan dengan mereka di Olimpiade 2012 lalu. Pasalnya, skuad mereka kini diisi para pemain berpengalaman," ucap Silva.

Meksiko butuh hasil maksimal demi menjaga peluang mereka lolos ke babak semifinal. Hal itu disadari betul oleh anak-anak asuhan Jose Manuel de la Torre.

"Aku pikir kami telah bermain baik dan memperlihatkan apa yang kami bisa lakukan. Yang kami butuhkan saat ini adalah tetap tenang. Kami harus pikirkan untuk tetap memberikan 100 persen kemampuan. Kami tak menyerah dan mempersiapkan diri dengan keras untuk laga kontra Brasil," ujar bek tengah, Francisco "Maza" Rodriguez.

Siaran langsung
Kamis (20/6/2013) pukul 02.00 WIB di RCTI

Perkiraan susunan pemain
Brasil:
Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho; Lucas Moura, Neymar da Silva, Oscar; Fred
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Meksiko: Jose Corona; Gerardo Flores, Francisco "Maza" Rodriguez, Hector Moreno, Carlos Salcido; Gerardo Torrado, Jesus Zavala; Pablo Barrera, Giovani dos Santos, Andres Guardado; Javier "Chicahrito" Hernandez
Pelatih: Jose Manuel de la Torre

Kemungkinan absen
Brasil: -
Meksiko: -

Lima laga terakhir kedua tim
3/6/2012 - Brasil 0-2 Meksiko (Persahabatan)
12/10/2011 - Meksiko 1-2 Brasil (Persahabatan)
13/9/2007 - Brasil 3-1 Meksiko (Persahabatan)
28/9/2007 - Brasil 0-2 Meksiko (Copa America)
19/6/2005 - Meksiko 1-0 Brasil (Piala Konfederasi)

Performa lima laga terakhir
Brasil: M-M-S-S-M
Meksiko: K-S-S-S-K

Prediksi
Bwin: 1,34 - 4,75 - 8,75
William Hill: 1,33 - 5,00 - 9,00
Kompas Bola: 55 - 45

 

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X