Suarez Terganggu Nasib Liverpool di Liga Champions

Kompas.com - 17/06/2013, 01:05 WIB
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang Liverpool, Luis Suarez, kembali mengungkapkan keinginannya meninggalkan Anfield musim depan. Bahkan, kali ini bomber asal Uruguay itu mengaku semakin terganggu oleh kegagalan Liverpool lolos ke Liga Champions sejak beberapa tahun terakhir.

Suarez sebelumnya sempat menyatakan mencintai Liverpool, tetapi tak betah bermain di Inggris karena tekanan publik dan media massa. Ia kemudian mengisyaratkan keinginannya pindah ke Real Madrid. Menurutnya, klub itu merupakan impian baginya.

"Seorang pemain selalu bercita-cita untuk berada di puncak profesi mereka dan Madrid adalah tempat teratas bagi setiap pemain sepak bola. Tetapi, apakah Anda tahu bagaimana rasanya bermain untuk Liverpool?" ujar Suarez.

"Ini sangat menggangguku bahwa Liverpool setiap musim tidak berada di Liga Champions. Aku sudah menderita di Liverpool. Tetapi, ketika aku berpikir tentang apa yang aku wakilkan untuk bermain di klub ini dan kecintaan putriku, ketika dia menyanyikan himne (Liverpool), rambut di belakang leherku berdiri ketika aku bermain di Anfield," tambahnya.

Bagaimana jika musim depan Suarez benar-benar akan berlabuh ke Madrid? "Aku akan memberikan jiwaku setiap kali aku melangkah ke dalam lapangan (Santiago Bernabeu). Aku sudah melakukan ini bersama Uruguay, Ajax, dan Liverpool. Aku tidak punya pegangan lain ketika aku menyelesaikan permainan," ungkap Suarez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X