Arsenal Menggebrak

Kompas.com - 08/06/2013, 04:05 WIB
Editor

London, Jumat - Demi mengakhiri puasa gelar selama delapan tahun terakhir, manajemen Arsenal berencana mendatangkan sejumlah pemain bintang musim depan. ”The Gunners” siap bersaing dalam bursa transfer guna menggaet nama-nama beken, seperti Wayne Rooney dan Gonzalo Higuain.

Menurut Chief Executive Officer Arsenal Ivan Gazidis, pihaknya sanggup membayar nilai transfer dan gaji tinggi seorang pemain bintang.

”Jika ada klub yang memasang harga 20 juta pounds dengan gaji 200.000 pounds per pekan untuk seorang pemain, kami sanggup memenuhinya. Kami bahkan mampu memberi lebih dari itu,” ujar Ivan, Jumat (7/6).

Kondisi keuangan Arsenal saat ini sangat baik. Manajemen ”The Gunners” baru menyepakati kontrak senilai 150 juta pounds, sekitar Rp 2,2 miliar, dengan maskapai penerbangan Emirates, November 2012.

Mereka juga meraup keuntungan hampir 75 juta pounds, setara Rp 1,1 triliun, dari penjualan tiga pemain, yakni Samir Nasri, Cesc Fabregas, dan Robin van Persie, sepanjang 2011-2012.

Stadion berkapasitas 60.000 penonton yang dikelola sendiri oleh Arsenal juga jadi sumber pemasukan krusial. Stadion yang dibangun pada 2003 dan mulai dibuka 2006 itu menghasilkan 3,3 juta pounds, sekitar Rp 50,3 miliar, per pertandingan.

Menurut laporan tahunan yang dilansir lembaga akuntan Deloitte, pendapatan tim berjuluk ”Meriam London” itu hanya kalah dari Manchester United dan Chelsea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Kami juga mendapat anggaran belanja tambahan dari dewan direksi. Semua itu akan kami pakai untuk memperkuat tim musim depan,” ujar Gazidis.

Momen kebangkitan

Ia pun menjanjikan bahwa musim depan akan menjadi momen kebangkitan Arsenal. Manajer Arsene Wenger diberi kebebasan untuk memilih pemain yang dibutuhkan. ”Kami akan bekerja keras untuk memenuhi keinginan Arsene. Harga tak jadi masalah selama kualitasnya sepadan,” kata Ivan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.