Kompas.com - 05/06/2013, 11:03 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan tim nasional Belanda di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/6/2013), disambut pengamanan ketat.

Pantauan di lapangan, pengamanan berlapis dikerahkan yang terdiri dari personel Angkatan Udara, Angkatan Darat, Kepolisian, serta Satuan Pengamanan Bandara.

"Ini kan tamu negara. Makanya kami buat penjagaan berlapis," ujar seorang satuan pengamanan, Rusdi.

Akibatnya, para penggemar harus berdiri di balik barikade setinggi leher orang dewasa menjelang kedatangan timnas kesayangannya.

Pintu keluar terminal kedatangan di Bandara Halim Perdanakusuma sudah dipenuhi penggemar sejak pukul 06.30 WIB. Mereka datang dengan latar belakang yang berbeda.

Beberapa orang berjejer mengenakan seragam dan aksesori timnas Belanda, Manchester United, Real Madrid, Ajax Amsterdam, Inter Milan, dan Liverpool.

Sambil menanti kedatangan De Oranje, para penggemar meneriakkan yel masing-masing, seperti "Oh, Robin van Persie" dan "Hup Hup Holland".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kunjungan ke Indonesia sendiri merupakan bagian dari tur Asia tim berjuluk De Oranje tersebut. Mereka akan melakukan sejumlah aktivitas, seperti coaching clinic, Nike Trip, dan kunjungan ke Kota Tua sebelum dijamu skuad Garuda pada Jumat (7/6/2013).

Sneijder dan kawan-kawan selanjutnya akan terbang ke China untuk menantang tim Negeri Tirai Bambu pada 11 Juni di Stadion Workers, Beijing. (Deodatus Pradipto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.