Kompas.com - 03/06/2013, 16:08 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menilai Persija Jakarta akan mendapatkan motivasi besar saat menjamu timnya karena akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (4/6/2013). Meski begitu, ia mengaku, skuadnya tidak akan gentar saat melakoni pertandingan tersebut.

Setelah melakoni beberapa pertandingan di luar Jakarta, Persija mendapatkan izin untuk menggelar dua laga kandang di Jakarta. Setelah melawan Persiwa Wamena di Stadion Lebak Bulus, Sabtu (1/6/2013), skuad Macan Kemayoran akan menjamu Persipura di SUGBK.

"Kita akan main di SUGBK, di mana suporter Persija akan memberikan dukungan besar. Pasti itu akan menjadi motivasi dan membuat kepercayaan diri mereka lebih tinggi. Pertandingan besok pasti akan lebih menarik," ujar Jacksen sesuai memimpin latihan anak asuhnya di SUGBK, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Jacksen mengaku, Persipura akan mewaspadai seluruh pemain Persija yang kini telah menunjukkan kolektivitas tim yang baik. Hal itu terlihat ketika Fabiano dan kawan-kawan mengalahkan Persiwa tiga gol tanpa balas pada pertandingan sebelumnya.

"Kemarin Robertino, Kenmogne pemain cadangan, tetapi mereka bisa menang besar (atas Persiwa). Itu menunjukkan stok pemain mereka bagus, bukan hanya satu atau dua pemain saja," kata Jakcsen.

Terkait dengan komposisi tim, Jacksen mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Persija. Ia mengungkapkan, selain Nelson Alom dan Yohanis Tjo-e, seluruh skuad Mutiara Hitam dalam kondisi fit untuk melakoni pertandingan tersebut.

"Jadi, kita akan tampil maksimal. Tidak ada ketakutan sama sekali. Kita harus ciptakan sejarah baru. Seluruh pemain siap menghadapi pertandingan besok, begitu juga dengan tim pelatih," harap Jacksen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.